Search This Blog

Thursday, August 10, 2023

Tertarik dengan Reog? Begini Kerennya Komunitas Roeg KMNS Melalui Video Profil Mahasiswa KKN UNDIP

 


Klaten – (8/8) Desa Ringinputih adalah desa di kecamatan Karangdowo, Klaten. Desa ini memiliki banyak potensi yang ada di dalamnya antaranya adalah budidaya bonsai, Reog Ponorogo KMNS, budidaya alpukat dan terdapat beberapa usaha UMKM tempe. Salah satu potensi yang ada yaitu Reog, memiliki nilai budaya yang sangat tinggi. Reog di Ringinputih sendiri memiliki sebuah komunitas yang dinamakan KMNS ( Kridho Mulyo Ngesthi Susilo ).


Salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro adalah pembuatan video profil Reog Ponorogo KMNS Ringinputih. Tujuan dari pembuatan video profil ini adalah untuk mengenalkan dan mempromosikan komunitas Reog Ponorogo KMNS secara lebih luas.

Pembuatan video profil ini memerlukan waktu 2,5 minggu lamanya untuk pengambilan gambar dan video yang meliputi video kegiatan latihan reog dan video wawancara dari salah satu pengurus dari komunitas reog KMNS. Video ini akan diunggah pada Channel Youtube “KRIDHO MUDHO NGESTHI SUSILO” dan pada web Desa Ringinputih agar dapat ditonton oleh masyarakat luas.

Kegiatan pembuatan video profil komunitas reog KMNS dilaksanakan oleh penanggung jawab program kerja video profil desa, yaitu Annisa Aulia Rahmadilla Setiawan, serta bantuan dari anggota Tim KKN II UNDIP yang bertugas di Desa Ringinputih dan anggota komunitas Reog KMNS.

No comments:

Post a Comment

Sosialisasi Pemanfaatan Kembali Limbah Sampah Plastik Sebagai Kerajinan

                    Pada Senin, 7 Agustus 2023, sebuah program inovatif yang bertajuk "Pemanfaatan Limbah Sampah Rumah Tangga untuk Men...